Senin, 15 Oktober 2012

Gerakan organisasi international terbaru







SutanAgung78 merupakan lembaga/organisasi yang bersifat informal. Secara struktural, ia berada di bawah naungan yayasan PETA (Pesulukan Thoriqot Agung), yang berkedudukan di tulungagung. SultanAgung78-selanjutnya disingkat SA78,didirikan oleh KH.Sholachuddin Abdul Djalil Mustaqim, pengasuh pondok PETA TulungAgung. Organisasi SA78 ini, didirikan sebagai wadah bersama bagi seluruh umat manusia (silaturrohim); tidak membedakan latar belakang etnik, bahasa maupun agama. SA78 bersifat terbuka (inklusif), pluralistik, toleran serta menjujung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, kejujuran dan profesionalitas. ia hadir sebagai upaya memperkuat dan meneguhkan kembali nilai-nilai tersebut. sekaligus sebagai bentuk pengabdiannya kepada Agama Bangsa dan Negara tercinta ini.
SA78 merupakan lembaga non-profit; lebih berorentasi pada - bagaimana menggali dan mengambangkan seluruh potensi Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang dimiliki oleh masing-masing anggotanya. Tak terkecuali - ini yang terpenting, SA78 sangat berkomitmen untuk ikut serta membangun karakter ( character building ) bangsa yang bersumberkan dari akar tradisi kita sendiri. Pengembangan SDM dimaksud, meliputi seluruh aspek kehidupan manusia itu sendiri. Baik yang bersifat jasmani maupun rohani, lahir maupun batin serta berjiwa mandiri. Tentunya, upaya demikian tidaklah mudah. Masih banyak diperlukan daya dukung lain. yang mampu mensinergikan kekayaan potensi tersebut. Dalam hal ini, SA78 lalu bergerak dan merajut kembali pilar pilar kemandirian masyarakat tadi. Sifat keanggotaan SA78 yang sangat terbuka ini, nantinya akan benar-benar jadi " rumah rohani" bersama - bagi siapa saja, khususnya bagi Jama'ah Pondok PETA, yang mengerti akan hak dan kewajiban seorang hamba terhadap sesamanya maupun Tuhannya.
Di samping itu, keberadaan SA78 ini diharapkan menjadi pintu utama yang menjembatani berbagai macam pola interaksi social masyarakat; antar individu maupun kelompok social tertentu dengan lainnya. Sehingga, dalam tahapan tertentu, dimungkinkan semakin terjalinnya hubungan-hubungan silaturahmi dan ukhuwah (persaudaraan) yang bersifat multi-dimensi di antara masing-masing pihak. Watak dan sifat SA78 yang multi-kultural semacam itu, merupakan wujud komitmen dirinya untuk selalu konsisten berdiri di tengah-tengah atas kuatnya tarikan arus globalisasi. Oleh karenanya, ia akan selalu bergerak secara lentur; melestarikan yang baik di masa lampau dan memilih yang baik sesuatu yang baru di masa depan (al muhafadzotu ala qodimi sholih wa al akhdu bi al jadidi al ashlah), menjadi garda terdepan menjaga keseimbangan. Dengan demikian, kelahiran SA78 sebenarnya merupakan panggilan sejarah. Sekaligus, merupakan ikhtiar dan "ijtihat" Pengasuh Pondok PETA, dalam menjawab dinamika kehidupan masyarakat saat ini maupun dimasa mendatang. Akhirnya, atas berkah dan Karunia Tuhan Yang Maha Kuasa dan didorong oleh semangat cita-cita luhur di atas, semoga kehadiran Sultan Agung 78 ini akan menjadi tonggak kemaslahatan ( rahmatan lil 'alamin) bagi kita semua. Amiin.

B. Visi dan Misi

Visi
Membangun dan memperkuat masyarakat - agar mengerti akan hak dan kewajibannya terhadap sesama maupun Tuhannya, berjiwa mandiri, toleran dan professional menuju capaian kemaslahatan yang Agung; rahmatan lil 'alamin.

Misi
a. Menggali dan mengembangkan seluruh potensi sumber daya manusia secara utuh dan proporsional.
b. Mempersiapkan generasi masyarakat yang mandiri dan bertanggungjawab.
c. Memupuk semangat profesionalisme sesuai dengan bidang masing-masing.
d. Menumbuhkan rasa memiliki terhadap kekayaan tradisi masyarakat serta semangat persaudaraan (ukhuwah) baru.
e. Bersikap moderat, berdiri di tengah-tengah golongan, sebagai komitmen menjaga keseimbangan.
f. Meningkatkan taraf hidup dan kehidupan masyarakat yang sejahtera ; baik lahir maupun batin.

 Cara & Sarat2 Keanggotaan SA78?

Salam silaturahmi, semoga kita selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Ditujukan kepada jama’ah Pondok PETA dan seluruh masyarakat dimanapun anda berada. Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota SULTAN AGUNG78, ada beberapa syarat yang harus anda penuhi sbb :

1. Mengisi form pendaftaran anggota SULTAN AGUNG78 secara lengkap dan data anda tersebut harus dapat dipertanggung jawabkan.

2. Mengirimkan lampiran sbb :

a.foto ukuran 4x6

b. KTP depan dan belakang ( KTP yang dikirim harus yang masih berlaku saat ini )

c. surat pernyataan sebagai anggota.

Ket :

ketiga lampiran di atas harap discan dalam bentuk file JPG dan menggunakan kertas ukuran A4, selain ukuran A4 lampiran ditolak.

3. Dikirim ke alamat @mail : pendaftaran @sultanagung78.com

4. Donasi bisa dikirim melalui bendahara SULTAN AGUNG78

Ke no. rekaning MANDIRI 144.000787878.5

Atas nama CHARIR M SHOLACHUDDIN AL AYYUBI

Ket :

- donasi minimal 10.000/bulan

- tidak diperbolehkan mengganti jumlah donasi, baik dikurangi ataupun dilebihkan.

- anda yang menyetor donasi minimal 3 bulan akan langsung mendapat user name dari SA78.

- bagi anda yang di luar negri bisa minta informasi transfer ke BANK terdekat.

-Bukti donasi dapat dikirim melalui: bendahara@sultanagun
g78.com.

-bisa anda kirim di jl wakhid hasyim no 06 tulungagung po box 7878."




=====================
mohon perhatiannya!!!!!!

ID dan password nunggu software kami selesai...
bila software sudah di instal maka nanti kami akan memberikan ID dan password kalian..

kalian pasti bertanyak : emang ada pengaruh software sama ID dan passord..kan software itu offline,,tp kita kan butuh ID dan password yg bisa masuk ke web..web itu kan online?emang ada pengaruhnya??
admin : karena software kita itu akan sinkron sama web kami..karena bila kita upload langsung lewat web..jaringan akan berat..jd pertama2..kita upload lewat software dl..dan nanti pada jam tertentu server local kami yg ada data kalian akan mengirim ke web secara otomatis...






pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi info@sultanagung78.com





bukti pembayaran anda kirim ke email kami di : bendahara@sultanagung78.com

bila mengirimkan biodata terbaru kirim ke email kami di : pendaftaran@sultanagung78.com

kiriman artikel dan berita bisa anda kirim ke email kami di : info@sultanagung78.com

kritik dan saran anda bisa kirim ke email kami di : admin@sultanagung78.com

Info Kontak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar